Berdakwah Dengan Hati

Friday, November 25, 2016

Bahaya Tidur Menggunakan Kipas Angin..!!! Bantu Share,,Karna Satu Share Dari Anda Bisa Menyelamatkan Ribuan nyawa Orang.!!!!

Kipas angin yaitu salah satu langkah alternatif untuk menggerakkan angin jadi lebih dinamis hingga udara tidak terlalu panas. Dahulu orang memakai kipas angin buatan berbahan sederhana, tetapi saat ini kipas angin telah menjelma jadi benda modern yang bisa bekerja terus menerus selama malam.11


Beberapa orang memakai kipas dengan angin yang menghadap segera pada tubuh saat tidur, cara ini memanglah mengasyikkan dan buat tidur lebih lelap, tetapi angin yang terus menerus menimpa tubuh selama malam juga memiliki resiko untuk kesehatan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Di artikel gudanginfo. net kali ini kita akan membahas kenapa kita tak dapat menggunakan kipas angin yang segera menghadap pada tubuh, berikut ini penjelasannya.

1. Tubuh kekurangan oksigen...

Bahaya yang paling serius dari memakai kipas angin saat tidur yaitu tubuh jadi kekurangan oksigen. Hal ini terutama apabila arah kipas angin segera diperuntukkan ke muka pada ruang yg tidak memiliki fentilasi.

2. Suhu tubuh alami penurunan drastis...

Tidur dengan kipas angin akan turunkan suhu tubuh dengan cara drastis. Apabila perubahan ini berjalan lewat cara mendadak jadi tekanan darag dan system pernapasan akan terganggu. Dan akibat paling fatalnya yaitu manfaat jantung serta paru-paru tak bertindak maksimal.

3. Alami hipotermia dan dehidrasi...
 
 Seorang ahli syaraf, Dr. Wendra Ali, menyampaikan saat seseorang ada dalam ruangan dingin dalam waktu yang lama jadi tubuh akan alami kekeringan akibat udara dingin akan menyerap air pada badan. Apabila berjalan terus menerus selama malam jadi kelembaban tubuh akan menurun sampai akhirnya berjalan hipotermia.
4. Penyakit Bell Palsy...

Hasil gambar untuk sakit akibat terkena kipas angin saat tidurPenyakit ini disebut juga kelumpuhan, tetapi tidaklah pada tubuh namun di muka. Orang yang sering tidur malam dengan kipas angin mempunyai risiko penambahan kemelut pada sistem syaraf karena suhu dingin yang menerpa muka terus-terusan selama malam, akibatnya muka jadi tegang, sulit senyum atau berekspresi

5. Mengakibatkan kematian...

Hasil gambar untuk sakit akibat terkena kipas angin saat tidur
Kematian mendadak dapat dihadapi oleh mereka yang memakai kipas angin sepanjang malam saat tidur, terutama pada ruangan yg tidak memiliki fentilasi untuk keluar masuknya hawa. Hal ini disebabkan karena ada peningkatan kandungan CO2 dan penurunan O2 dalam ruang.

Demikian beberapa bahaya tidur memakai kipas angin. Baiknya jangan sampai mengarahkan kipas dengan cara selekasnya ke badan dan jangan sampai tidur dalam ruangan yang buruk sistem fentilasinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.