Berdakwah Dengan Hati

Saturday, October 15, 2016

Luarr biasa!!! bisa di share keteman-teman !! Terbongkar Rahasia Cantik Bagi Wanita Tanpa Kosmetik Murah dan Alami..

 
https://bhendriyadi.blogspot.my/2016/09/luarr-biasaterbongkar-rahasia-cantik.html
     Kecantikan merupakan salah satu hal yang didambakan oleh kaum wanita. Tidak jarang berbagai cara dilakukan untuk bisa mendapatkan  wajah berseri, sehat dan cantik. Bahkan dengan mengeluarkan materi yang tidak sedikit dengan risiko kosmetik yang besar pula. Padahal ada cara sederhana dan aman yang bisa diterapkan kaum muslimah.

Wudhu menjadi cara yang aman dan murah untuk bisa menjadi cantik tanpa efek samping. Tidak hanya kajian secara keagamaan, namun dibuktikan dengan kajian ilmiah yang menggunakan uji sains. Tidak hanya cantik dari luar, wudhu bisa memunculkan kecantikan wanita dari dalam.

“Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan sholat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan tanah yg baik (bersih); sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. ALLAH tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi DIA hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-NYA bagimu supaya kamu bersyukur.”(QS. Al-Maidah: 6).

Penemuan menakjubkan dari Prof. Leopold Werner von Ehrenfels, seorang ahli psikiater dan neurology kebangsaan Austria memngungkapkan tentang keajaiban berwudhu. Dari analisisnya dia mengungkapkan bahwa pusat syaraf yang paling peka yaitu sebelah dahi tangan dan kaki. Pusat syaraf tersebut sangat sensitive terhadap air segar. Dari sini ia menghubungkan hikmah wudhu yang membasuh pusat syaraf tersebut.

Ulama fiqih juga menjelaskan bahwa wudhu juga merupakan upaya untuk memelihara kebersihan. Daerah yang dibasuh dengan air wudhu seperti tangan, daerah muka, dan kaki merupakan bagian yang paling banyak bersentuhan dengan benda-benda asing, termasuk kotoran. Oleh karena itu, daerah tersebut harus dibasuh untuk menghindari penyakit kulit yang umumnya sering menyerang permukaan kulit yang terbuka dan jarang dibersihkan seperti sela-sela jari tangan, kaki, dan belakang telinga.

Republika: "dokter Ahmad Syauqy Ibrahim peneliti hidung, penyakit dalam, dan penyakit jantung di London mengatakan : "Para pakar sampai kepada kesimpulan: Pencelupan anggota tubuh ke air akan mengembalikan tubuh yang lemah menjadi kuat, mengurangi kekejangan pada syaraf dan otot, menormalkan detak jantung, kecemasan dan insomania (susah tidur)". Nah dari laporan tersebut bisa kita tarik kesimpulan, bahwa air wudhu mampu menjaga wajah wanita tetap cantik.

Mokhtar Salem dalam bukunya “Prayers a Sport for the Body and Soul” menjelaskan bahwa wudhu dapat mencegah kanker kulit. Jenis kanker ini banyak disebabkan oleh bahan-bahan kimia yang setiap hari menempel dan terserap oleh kulit. Apabila dibersihkan dengan air (terutama saat berwudhu), maka bahan kimi tersebut akan larut bersama air. Selain itu, wudhu juga dapat membuat seseorang menjadi tampak lebih muda.

Di dalam buku Mukjizat Berwudhu karya Drs. Oan Hasanuddin, R.O, Akp, MA. dijelaskan bahwa anggota badan yang dibasuh air wudhu memiliki titik akupresure dan akupunktur yang sangat bermanfaat bagi kesehatan seseorang. Titik-titik tersebut merupakan bagian titik pijat dan akupunktur untuk mengobati berbagai macam penyakit.
Penelitian yang dilakukan memang terbukti, wudhu dapat dapat membuat menjadi lebih cantik dan berseri, tapi alangkah baiknya bila bukan hanya mengejar alasan ini tapi karena dilandasi oleh ingin mendapat ridho dari Allah Swt.. karena selain dapat kecantikan kita juga dapat pahala. semoga kita sekalian yang membaca ini mendapat limpahan dan rahmat dari Allah Swt .. aminn

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Luarr biasa!!! bisa di share keteman-teman !! Terbongkar Rahasia Cantik Bagi Wanita Tanpa Kosmetik Murah dan Alami..

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.