Berdakwah Dengan Hati

Monday, December 26, 2016

ASTAGHFIRULLAHALADZIM... YANG MERASA ISTRI WAJIB BACA...!! INILAH HUKUMNYA ISTRI YANG SUKA MEREMEHKAN SUAMI. NYESEL KALAU GAK BACA...!



Istri yang pergi dari tempat tinggal, meninggalkan suami bermalam ditempat lain serta meninggalkan suaminya dalam kondisi berang sedang suami tak ridho apa pun argumennya, untuk wanita yang tahu hukuman Allah begitu berat pastinya akan begitu menyesal serta akan tidak pernah berani satu kalipun mengerjakannya dikarenakan bila seseorang Isteri pergi meninggalkan tempat tinggal serta suaminya berarti :

1. Isteri itu bukanlah seseorang wanita yang baik.
Isteri meninggalkan suami atau pergi tanpa ada izin suami tidaklah termasuk juga kelompok wanita yang baik lantaran isteri yang baik bakal menghormati pemimpinnya (suaminya).

Firman Allah dalam surat An Nisa’ ayat 34 dan Al Baqoroh ayat 228 :

“Kaum lelaki itu yaitu pemimpin untuk kaum hawa, oleh lantaran Allah sudah melebihkan beberapa mereka (lelaki) atas beberapa yang lain (wanita), serta lantaran mereka (lelaki) sudah menafkahkan beberapa dari harta mereka. Karenanya jadi Wanita yang saleh, adalah yang patuh pada Allah lagi pelihara diri saat suaminya tak ada, oleh lantaran Allah sudah pelihara (mereka).

2. Isteri meninggalkan suami sama juga dengan menjerumuskan dianya ke neraka karena suami bertindak apakah isterinya layak masuk surga atau neraka.
Isteri pergi meninggalkan suami berarti dia tidak patuh pada suaminya walau sebenarnya bila seseorang isteri tahu kalau patuh pada suami dapat mengantar dia ke surga pastinya dia akan menyesal lakukan hal semacam itu sesuai sama hadist Rasullullah Shollallahu` Alaihi Wa Ssallam :

Dari Husain bin Muhshain dari bibinya berkata : “Saya datang menjumpai Rasulullah Shollallahu` Alaihi Wa Ssallam. Beliau selanjutnya bertanya : “Apakah anda memiliki suami? ” Saya menjawab : “Ya”. Rasulullah Shollallahu` Alaihi Wa Ssallam ajukan pertanyaan kembali : “Apa yang anda kerjakan terhadapnya? ” Saya menjawab : “Saya tak demikian mempedulikannya, terkecuali untuk beberapa hal yang memanglah saya membutuhkannya”. Rasulullah Shollallahu` Alaihi Wa Ssallam bersabda kembali : “Bagaimana anda bisa 
berbuat seperti itu, sesaat suami anda itu yaitu yang memastikan anda masuk ke surga atau ke neraka” (HR. Imam Nasai, Hakim, Ahmad dengan Hadis Hasan).

3. Isteri meninggalkan rumah tanpa ada izin suami bakal dilaknat oleh Allah serta dimarahi oleh beberapa malaikat.
Sabda Rasullulah Shollallahu` Alaihi Wa Sallam :

”Hak suami pada isterinya yaitu isteri tidak menghambat keinginan suaminya meskipun semasa ada diatas punggung unta, tak berpuasa meskipun satu hari terkecuali dengan izinnya, terkecuali puasa harus. Bila dia tetaplah berbuat sekian, dia berdosa serta tak di terima puasanya. Dia tak bisa berikan, jadi pahalanya pada suaminya serta dosanya untuk dianya. Dia tak bisa keluar dari rumahnya terkecuali dengan izin suaminya. Bila dia berbuat sekian, jadi Allah dapat melaknatnya dan beberapa malaikat memarahinya kembali, meskipun suaminya itu yaitu orang yang alim. ”
(Hadist kisah Abu Daud Ath-Thayalisi dari pada Abdullah Umar)

4. Memusuhi suami sama juga dengan memusuhi Allah.
Seseorang isteri yang meninggalkan suami serta memusuhi suaminya walau sebenarnya suami baik pada isterinya. Sangat mustahil masuk surga lantaran bagaimana mungkin saja seseorang isteri mengharapkan masuk surga bila Allah memusuhinya. Bahkan juga bila hingga suami terluka hati/fisiknya jadi Allah serta Rasullullah Shollallahu` Alaihi Wa Ssallam bakal memisahkan diri dari isteri 

Hal semacam ini diterangkan dalam Hadist Rasullullah Shollallahu` Alaihi Wa Ssallam :
“Tidaklah istri menyakiti suami didunia terkecuali ia bicara pada suami dengan mata yang berbinar, jangan sampai sakiti dia (suami), supaya Allah tdk memusuhimu, bila suamimu terluka jadi dia bakal selekasnya memisahkanmu pada Kami (Allah serta Rasul) ”. HR. Tirmidzi dari Muadz bin Jabal.

5. Isteri meninggalkan suami tak ada nafkah baginya serta layak memperoleh azab.
Seseorang Ulama serta pemikir Islam yang begitu populer bakal kecerdasannya serta begitu dikagumi oleh beberapa ulama pada saat itu, penghafal Quran serta Beberapa ribu Hadist, pakar Tafsir serta Fiqh dari Harran, Turki yakni Ibnu Taimiyah hingga berkata :
“Jika isteri keluar tempat tinggal suami tanpa ada seijinnya jadi tiada hak nafkah dan baju”. Tdk dihalalkan untuk isteri untuk keluar dari tempat tinggal suaminya terkecuali dengan ijinnya (suami), Serta jika ia keluar dari tempat tinggal suaminya tanpa ada seijinnya jadi ia sudah berbuat nusyuz (durhaka) berm4ks!4t pada Allah serta Rasul-Nya serta ia layak memperoleh adzab. ”

6. Patuh pada suami pahalanya seperti Jihad di jalan Allah
Bila seseorang isteri patuh pada suaminya dan tdk pergi meninggalkan suami jadi pahalanya sama juga dengan jihad di jalan Allah.

Al- Bazzar dan At Thabrani meriwayatkan kalau seseorang wanita pernah datang pada Rasullullah Shollallahu` Alaihi Wa Sallam lantas berkata :
“ Saya yaitu utusan beberapa wanita pada engkau untuk bertanya : Jihad ini sudah diharuskan Allah pada golongan lelaki, Bila menang mereka di beri pahala apabila terbunuh mereka tetaplah di beri rizki oleh Rabb mereka, namun kami kaum hawa yang menolong mereka, pahala apa yang kami peroleh?
Nabi Shollallahu` Alaihi Wa Ssallam menjawab : ” Berikan pada wanita yang engkau temui kalau patuh pada suami dan mengaku haknya itu yaitu sama juga dengan pahala jihad di jalan Allah, namun sedikit diantara anda yang melakukanya.

Bila isteri memanglah tdk patuh pada suaminya, sesudah dinasehati dengan cara halus, serta dinasihati dengan cara keras gagal, jadi renungkan untuk berpisah ranjang:

Surat An Nur ayat 3 yakni :
“Orang lelaki pez!n4, yang dinikahinya adalah wanita pez! n4 juga atau wanita musyrik. Wanita pez!n4  jodohnya adalah lelaki pez!n4 juga atau lelaki musyrik, serta diharamkan yang sekian itu atas orang yang beriman”.

Fikirkanlah kembali apakah wanita ini pas jadikan pasangan/isteri untuk pria beriman, serta bisa membawa kebaikan untuk sendiri serta keluarga, ikhlaskan saja wanita ini bila menginginkan berpisah mungkin saja jodohnya yaitu sesuai sama apa yang di firmankan Allah di atas.

Anjuranilah isterimu dengan sabar dan penuh cinta kasih, mohon maaflah pada isteri bila menyakiti hati isteri, bagaimanapun juga mutiara yang kotor bila digosok setiap hari bakal jadi berkilauan. Akhirnya mutiara ini dapat betul-betul jadi perhiasan serta surga dunia bagimu.

Ingatlah isterimu tidaklah Siti Khadijah yang baik, patuh serta penuh cinta kasih pada suaminya, Istrimu yaitu wanita zaman saat ini yang perlu bimbingan untuk jadi wanita yang solehah. (Akhwatmuslimah)

Sebarkan mudah-mudahan berguna

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.