Berdakwah Dengan Hati

Wednesday, January 18, 2017

Gara-gara Indomie Asal Indonesia, Pria Nigeria Ini jadi Kaya Raya, Ternyata Ini Yang Dilakukannya...

https://3.bp.blogspot.com/-HmPUsJOtLy4/WHridUW_ICI/AAAAAAAAF9U/Oow6vogFbqkmFCMiBButliWflThw68gOACLcB/s640/gara%2Bgara%2Bindomie.jpg
Di Indonesia, mie instan seperti indomie dianggap sebagai makanan yang murahan dan bahkan juga sering diremehkan. Hanya orang yang kepepet  yang makan indomie apalagi menghadapi tanggal tua. Indomie dijadikan alternatif saat dompet kempes karena harganya murah dan semua orang bisa membelinya dengan mudah. 

Tapi tidak di negara lain. Contohnya di Nigeria. Indomie ternyata membuat pria bernama Aboki ini kaya raya. Aboki adalah pedagang kaki lima yang memiliki gerobak di pinggir jalan bernama ABK Noodles atau Mie ABK. 

Walau warungnya sangat sederhana dan hanya menjual indomie. Tetapi dagangannya laris manis karena ia berjualan indomie racikannya sendiri. Bahkan banyak orang rela antri untuk menikmati mie buatannya. Sampaisampai Aboki bisa mendapat uang sekitar Rp 800.000 ­ Rp 1 juta perharinya. “ABK Noodles itu berasal dari namaku, maksudnya Aboki. Aku dapat 25.000 Naira (Rp 1 juta) tiap hari dari jualan mie, dan aku sudah berjualan ini selama 10 tahun,” jelas Aboki.

Menurutnya, pelanggannya banyak yang biasa makan 2­3 bungkus indomie sekaligus, ditambah dengan 2 telur. Untuk 2 Indomie, 2 telur, dan sarden, Aboki menghargainya sekitar Rp 16.000. “Biasanya aku ke sini malam, terutama kalau lagi lapar. 

Aku suka cara Aboki menyajikan Indomie dengan tomat dan merica,” kata seorang pelanggan. Aboki memang memiliki cara tersendiri dalam meracik indomie buatannya sehingga menjadi ciri khas. Ia menambahkan minyak  lagi ke dalam indomie racikannya. Selain itu, Indomie juga disajikan dengan irisan wortel, tomat, mentimun, dan bumbu racikannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gara-gara Indomie Asal Indonesia, Pria Nigeria Ini jadi Kaya Raya, Ternyata Ini Yang Dilakukannya...

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.