Berdakwah Dengan Hati

Monday, January 30, 2017

Kiamat Akan Terjadi Jika Orang-orang Ini Sudah Tidak Ada di Dunia, Siapakah Orang Itu?


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgvYEbpesH5UIaew0nJoMEbWGshtk4VDAcn58LT5VafdJ7tjes-qLzcbr0lZv4vqG2h3JbsVzS5s5rHxIoCcn94ksxYZXhSkTEJg8kO1YvTsXWvwh3RJ0HrgxOd4vdBx-E5VMOb-z8yfBCb/s400/ki.jpg 

Kiamat merupakan hari penghancuran seluruh makhluk tetapi jika orang-orang ini masih ada, maka kiamat tidak akan pernah terjadi. Hari kiamat pasti akan terjadi tetapi setiap makhluk tidak mengetahui kapan hari itu akan terjadi, semua itu merupakan rahasia Allah. Manusia hanya dapat mengetahui tanda-tanda datangnya hari kiamat berdasarkan Al-Qur’an dan juga Hadits, namun hari akhir itu tidak akan datang jika masih ada manusia yang melakukan satu hal. Apakah hal itu?

Pengertian hari kiamat menurut Islam, yaitu terdapat dua macam kiamat diantaranya adalah kiamat kecil dan juga kiamat besar. Kiamat kecil merupakan tragedi musibah yang dialami oleh setiap manusia seperti kematian, sedangkan kiamat besar merupakan penghancuran seluruh alam dan juga penghancuran semua makhluk di dunia ini. Dalam Al-Qur’an dan juga Hadits telah banyak digambarkan bagaimana kiamat akan datang dan juga beberapa tanda-tanda akan datangnya hari akhir ini. Tanda-tanda ini dapat menjadi pelajaran bagi setiap manusia untuk selalu bertaqwa dan mempersiapkan diri untuk menghadapi hari akhir.

Dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Ahmad telah dijelaskan bahwa ada 6 tanda-tanda datangnya hari kiamat yaitu terbenamnya matahari dari arah yang seharusnya terbit, keluarnya dajjal, adanya asap tebal, munculnya dabbah yaitu hewan melata yang dapat bicara,
terjadinya petaka pada diri setiap orang, dan munculnya petaka bagi semua orang. Selain itu dalam hadits Nabi yang lainnya juga dijelaskan bahwa ada 6 tanda tanda kiamat menurut Islam yaitu kematian
Rosulullah, terjadinya pembebasan baitul maqdis, adanya penyakit yang disebabkan wabah binatang yang mampu mematikan manusia, semua orang menjadi kaya sehingga tidak ada tempat untuk memberikan zakat, adanya petaka yang menyerang bangsa arab, dan adanya gencatan senjata dengan bangsa Romawi tetapi mereka berkhianat.

Namun perlu diketahui bahwa hari kiamat yang amat mengerikan itu tidak akan terjadi jika di dunia ini masih ada manusia yang melafalkan kalimat tauhid. Saat ini tanda-tanda semakin dekatnya hari kiamat telah banyak bermunculan seperti yang telah tercantum dalam Al-Qur’an yaitu semakin banyak laki-laki yang ingin menjadi wanita dan juga sebaliknya banyak wanita yang ingin menjadi laki-laki bahkan mereka telah melakukan operasi untuk mewujudkan keinginannya itu, semakin banyaknya kasus penyimpangan seksual seperti lesbian atau homosex, semakin banyak bencana yang melanda dan banyak memakan korban jiwa, dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu banyak gambaran hari kiamat menurut Islam yang telah dijelaskan ddalam Al-Qur’an dan Hadits.

Meskipun semua tanda-tanda itu telah muncul tetapi masih ada orang yang melafalkan kalimat tauhid maka kiamat tidak akan datang. Hal ini berdasarkan hadits Nabi yang telah diriwayatkan oleh Ahmad yang menjelaskan bahwa hari kiamat tidak akan datang selama masih ada orang di dunia yang melafalkan kalimat tauhid, yaitu laa ilaaha illallah yang artinya tidak ada Tuhan selain Allah SWT. Selain itu ada satu hadits lagi yang menerangkan bahwa hari kiamat tidak akan datang jika masih ada orang yang mengucapkan asma Allah dengan sepenuh hati dan ikhlas, hadits ini telah diriwayatkan oleh Imam Ahmad.

Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa kiamat tidak akan datang selama di dunia ini masih ada orang yang bertaqwa kepada Allah dan melafalkan kalimat tauhid dengan sepenuh hati. Kiamat merupakan kehendak Allah SWT tetapi sebagai hamba-Nya sudah seharusnya kita memperbaiki iman dan taqwa kepada Allah sehingga datangnya hari kiamat dapat ditunda.

Sumber: Kumpulanmisteri.com



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kiamat Akan Terjadi Jika Orang-orang Ini Sudah Tidak Ada di Dunia, Siapakah Orang Itu?

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.