Berdakwah Dengan Hati

Tuesday, January 3, 2017

MASYA ALLAH!!! INILAH MANFAAT LUAR BIASA DUDUK IFTIRASH UNTUK KESEHATAN YANG TELAH TERBUKTI.... SILAHKAN SHARE

 
SEBAGAI Muslim, pasti kita melakukan shalat lima waktu setiap hari. Belum lagi shalat-shalat sunnah yang lain. Dalam shalat, kita melakukan duduk iftirash. 
 


Sebagian besar dari kita mungkin belum tahu manfaat duduk di posisi iftirash dalam hal kesehatan. Bila kita lihat diagram refleksi di bawah ini, ketika kita ada dalam posisi iftirash, kaki kanan kita akan mendapatkan tekanan di bagian atas kaki dan kaki kiri kita akan mendapatkan tekanan di bagian bawah dan tengah kaki. 

Posisi iftirash menghasilkan “tekanan refleksi” yang lengkap. Namun untuk mereka yang tidak meluruskan kaki kanan mereka secara vertikal, mereka tidak akan mendapatkan “tekanan refleksologi” untuk bagian­-bagian spesifik dari tubuh saja (tak termasuk otak, leher, tenggorokan, jantung, suara, s!nus, k3l3nj4r hipofisis, dan lain-lain seperti yang ditunjukkan dalam diagram) Waktu duduk iftirasy, kita bertumpu pada pangkal paha yang dilewati saraf skiatik (nervus ischiadicus), hal ini bisa memelihara manfaat saraf skiatik. Hal ini bisa mencegah penyakit skiatika (ischialgia), yakni masalah di selama daerah yang dipersarafi saraf skiatik yang mengakibatkan nyeri dari punggung bagian bawah hingga kaki yang luar biasa hingga menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan. 

Sedangkan duduk Tahiyat Akhir atau tawarruk yang sempurna begitu baik untuk pria karena bisa membantu mencegah impotensi dan menghindar masalah pada ur3ter, k4ndung k3m! h (v3sica ur!n4ria), vas deferens, dan ur3tra. Variasi posisi telapak kaki pada duduk iftirasy dan tawarruk mengakibatkan semua otot tungkai berkontraksi dan berelaksasi secara bergantian gerakan. Gerakan yang harmonis dan teratur berikut yang menjaga kelenturan dan kekuatan organ kaki kita. 

“Aku melihat Nabi Muhammad SAW, ketika ia duduk sepanjang rakaat (untuk membaca tahiyyat), duduk di kaki kirinya dan menginjakkan kaki kanannya lurus ke atas (posisi iftirash), ” (HR Bukhari). 

Mahabesar Allah dengan segala perintahNya...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : MASYA ALLAH!!! INILAH MANFAAT LUAR BIASA DUDUK IFTIRASH UNTUK KESEHATAN YANG TELAH TERBUKTI.... SILAHKAN SHARE

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.