Berdakwah Dengan Hati

Saturday, January 21, 2017

MASYA ALLAH..!!! Tak Tamat SD Tapi Berjiwa Sosial Tinggi, Pria Ini Nikahi Bule Jerman yang Jadi Muallaf..

Jodoh itu rezeki, namun kapan dan bagaimana bertemunya itu misteri. Sumardin, pemuda asal Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan mungkin tak pernah menyangka jika jodohnya adalah seorang bule.






Pada Selasa (17/1/2017) kemarin, pemuda berusia 29 tahun itu melangsungkan akad nikah dengan Ermina Fransica, wanita lebih tua enam tahun dari usianya, di Kantor Urusan Agama Masamba.





Ermina adalah wanita berusia 35 tahun asal Würzburg, sebuah kota otonom di Bayern, Jerman. Bayangkan, jarak Würzburg dengan Masamba, berdasarkan peta elektronik, mencapai 11,6 ribu kilometer.

Jarak itu setara dengan 35 kali lipat
jarak Masamba dengan Makassar, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan. Masamba dengan Makassar berjarak 324 kilometer.

Seperti peribahasa, asam di gunung garam di laut bertemu dalam satu belanga. Maksud dari peribahasa itu adalah jodoh seseorang bisa saja berasal dari tempat yang jauh, tetapi bertemu juga.





“Ini sudah jodoh kami,” kata Sumardin, singkat.

Sebelum mereka menghalkan hubungan, seperti gaya hidup pemuda-pemudi masa kini, mereka juga sempat menjalani masa pacaran selama beberapa bulan. Mereka pun akhirnya memutuskan naik ke pelaminan setelah merasa hatinya bisa disatukan.

Awal Bertemu
Sumardin dan Ermina yang ditemui TribunLutra.com (Tribunnews.com network) di kediamannya di Baloli, mengatakan awal pertemuan mereka terjadi saat Ermina berkunjung ke Baloli.

Di desa yang hanya berjarak sekitar dua kilometer dari pusat Kota Masamba, ibu kota Luwu Utara itu, Ermina bersama beberapa rekannya mendirikan sebuah Rumah Pohon, rumah untuk tempat belajar bahasa Inggris untuk warga setempat.

“Awal bulan tiga (2016) saya datang di sini (Baloli) tinggal di rumah Adnan (rekannya) untuk project Rumah Pohon,” kata Ermina dalam bahasa Indonesia yang terbata-bata.
....

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : MASYA ALLAH..!!! Tak Tamat SD Tapi Berjiwa Sosial Tinggi, Pria Ini Nikahi Bule Jerman yang Jadi Muallaf..

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.