Berdakwah Dengan Hati

Friday, January 27, 2017

SUBHANALLAH..!!! Disuruh Lepas Jilbab, Gadis Cilik ini Pilih Mundur Kejuaraan Karate.

Netizen kembali dibuat prihatin dengan tindakan diskriminasi dan intoleran yang terjadi di negeri mayoritas penduduk Muslim Indonesia. Kali ini yang menjadi korban adalah siswi Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Harapan Umat Ngawi Jawa Timur.



Siswi bernama Auliya menerima perlakuan diskriminasi ketika akan mengikuti Kejuaraan Karate Se-Jawa Timur, di Gedung Olah Raga (GOR) Magetan pada jum’at(23/12/2016). Aulia dilarang mengenakan jilbab dan diminta oleh juri penyelenggara untuk melepas jilbabnya jika ingin ikut kejuaraan.

Informasi tindakan diskriminasi juri kejuaraan Karate ini
disampaikan langsung oleh Guru Aulia, bernama Janan Farisi melalui akun Facebook miliknya.
“Seorang juri menyuruhnya melepas JILBAB nya. Ia tak dibolehkan mengikuti pertandingan dengan jilbabnya” tulis Janan Farisi di akun Facebook pribadinya, sabtu (24/12/2016).
Yang mengharukan menurut Janan Farisi adalah Aulia memilih untuk mundur dari pertandingan Karate daripada melepas jilbabnya. Padahal penuturan Farisi, muridnya tersebut sudah berlatih dengan gigih sejak lama untuk mengikuti kejuaraan tersebut.
“Peserta yang lain, yang sebelumnya berjilbab, mulai melepas JILBAB nya satu persatu, Tapi anak itu, perlahan, dengan air mata menggenang di pelupuk, ia melangkah meninggalkan arena pertandingan. Ia telah memenangkan pertandingannya, pertandingan mempertahankan izzatul Islam” jelas Janan Farisi bercerita di status Facebooknya.
Hingga berita ini diturunkan belum ada keterang resmi dari pihak penyelenggara Kejuaraan Karate Se-Jawa Timur terkait alasan larangan mengenakan jilbab.(sp/red)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : SUBHANALLAH..!!! Disuruh Lepas Jilbab, Gadis Cilik ini Pilih Mundur Kejuaraan Karate.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.