Berdakwah Dengan Hati

Friday, February 3, 2017

Sejak Lima Tahun Terakhir, 10 Ribu Orang Jadi Mualaf di Indonesia. Tahukah Anda???

https://www.satumedia.co/wp-content/uploads/2017/01/baca-quran-muslim-600x330.jpg
Dari tahun ke tahun, tren pertumbuhan mualaf terus mengalami peningkatan. Pada 2016 saja, data dari Mualaf Center Indonesia mengatakan, setidaknya ada 2854 orang masuk Islam yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah mualaf tertinggi terjadi pada tahun 2006. Meski tahun 2007 hingga 2009 sempat menurun. Namun pada tahun 2010, pertumbuhan jumlah mualaf kembali naik.
”Kemudian terus naik pada 2011, 2012, sampai sekarang naik terus angkanya. Paling tidak dalam lima tahun ke belakang sudah lebih dari 10 ribu orang masuk Islam. Kalau dihitung dari 2011, ya sudah lebih dari 10 ribu orang,” ujar Ketua Mualaf Center Indonesia Steven Indra demikian Republika belum lama ini.
Steven juga mengungkapkan, penyumbang terbanyak jumlah mualaf justru dari daerah-daerah. Di Jakarta, dia mencatat jumlah mualaf hanya mencapai 800an orang. Keberhasilan ini tidak terlepas dari syiar dan dakwah yang ditujukan ke daerah-daerah terpencil, pedalaman, bahkan ke daerah yang memiliki sejarah permurtadan.
Lebih lengkap Steven menyontohkan, di salah satu daerah di Pulau Jawa, pihaknya sempat melakukan dakwah yang sifatnya langsung (straight). Selain itu, MCI juga membantu masyarakat setempat untuk mendapatkan akses terhadap kebutuhan dasar, seperti pembangunan sumur air. Sumur-sumur itu pun dapat digunakan secara gratis. Padahal, sebelumnya, khusus untuk Muslim, harus membayar dua kali lipat dibanding penganut agama lainnya.
Metode ini sama seperti saat khalifah Utsman bin Affan membeli sumur milik orang Yahudi. ”Dulu Muslimnya sekitar 10-12 persen di lokasi itu, sekarang sudah 95 persen Muslim. Sekarang juga tengah dibangun beberapa masjid baru, karena jamaahnya di sana semakin banyak,” papar Steven. 

Sumber:Satumedia.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sejak Lima Tahun Terakhir, 10 Ribu Orang Jadi Mualaf di Indonesia. Tahukah Anda???

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.